Senin, 02 Januari 2017

KERJA BERSAMA SILUMAN KERA

Aku secara tidak sengaja bisa bergabung dengan Kerajaan Bukit Ramai melalui sayembara acak, dan entah bagaimana aku direkrut dan akhirnya bergabung. Jabatanku adalah Kepala Bagian Penasehat Raja urusan Raksasa. Dalam menjalankan tugas aku memiliki satu orang anak buah yang belakangan aku tahu ia adalah Siluman Kera.

Selayaknya Kera ia tidak ingin makanannya terusik meski tidak pernah terlintas oleh ku niat seperti itu.

Dengar-dengar dahulu Siluman Kera sangat dekat dengan Raja yang tidak tahu jati dirinya yang asli. Kemudian saat Raja meninggalkan istana untuk menjalankan tugas Kerajaan, terjadi persekongkolan terlarang antara Siluman Kera dan beberapa Siluman lain yang tidak diketahui.

Sejak itulah Siluman Kera tidak lagi dipercaya oleh Raja, namun demikian Raja tetap tidak mengetahui bahwa orang itu sebenarnya adalah Siluman, begitulah kehebatan Siluman Kera dalam menutupi jati dirinya yang membuat Raja tetap memaafkan.

Ulah Siluman Kera yang berhianat namun dimaafkan, membuat Raja mengeluarkan titah untuk mencari orang yang lebih superior atas Siluman Kera.

Aku memenangkan sayembara itu dan Siluman Kera menjadi bawahanku yang sulit diatur. Siluman Kera memang seorang senior kerajaan tetapi tetap saja ia bawahanku. Kesenioran itulah yang membuatnya sombong seolah tidak membutuhkan siapa-siapa untuk menjadi sukses

Hanya satu pintaku ya Tuhan. Lindungilah aku dari muslihat Siluman Kera dan berilah hamba mu ini petunjuk untuk bisa menjinakannya agar ia berkontribusi dalam Visi yang sudah ku tetapkan.

AMIN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar