Senin, 02 Januari 2017

SELAMAT DATANG DI KERAJAAN

Hari ini adalah hari pertamaku masuk kembali ke dalam tembok kerajaan. Seperti kerajaan pada umumnya, kerajaan ini didirikan dari nafsu dan ego seorang pendiri yang kemudian menjadi Raja dan Maharaja.

Istana Kerajaan ini berdiri di sebuah bukit ramai, dan  sedang sibuk mendirikan pusat peradaban baru di walayah yang tidak jauh dari istana kerajaan. 

Kerajaan ini dikendalikan oleh Raja dan Maharaja. Akan banyak cerita tentang mereka yang akan aku ceritakan sepanjang tahun ini.

Raja menjalankan kepimimpinannya untuk mencukupi segala kebutuhan dalam menjalankan perintah dan menuangkan pengaruhnya kepada seluruh personil kerajaan. Namun ia bukanlah raja dari segala raja, karena seorang raja akan selalu menuruti semua kemauan dari Sang Maharaja.

Kerajaan ini berkuasa atas seluruh wilayah di dalam tembok perbatasan kerajaan. Namun, kerajaan ini bukanlah penguasa mutlak dari wilayah-wilayah tersebut. Ada para Raksasa yang selalu mengawasi, membuat peraturan, dan menagih sejumlah upeti. Raksasa inilah yang ditakuti oleh Raja bahkan Maharaja sekalipun.

Tenang saja, Raksasa tersebut bukan raksasa brutal tanpa kehormatan. Mereka tetap bisa diajak bergaul, dituruti setiap aturannya dan tentu saja ada beberapa raksasa yang dapat disogok dengan sejumlah upeti agar mereka tidak mengganggu. Seperti apa cara mengendalikan amarah para Raksasa? Itulah yang menjadi pekerjaanku di Kerajaan Bukit Ramai.

Terlepas apapun bentuk kerajaan ini dan bahaya yang mengelilinginya, bagiku Kerajaan ini diisi oleh dua golongan. Mereka adalah golongan Tabib dan golongan Siluman.

Golongan Siluman, banyak mengisi pos-pos penting kerajaan, mengendalikan banyak hal dan berpengaruh. Hampir setiap mereka memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Hanya saja Siluman tdak bisa dipercaya seutuhnua, karena siluman adalah jelmaan binatang tertentu. Mereka memiliki dua kepribadian, ketika jiwa kebinatangan mereka keluar, semua menjadi kacau.

Golongan lainnya adalah para Tabib. Mereka memiliki kepribadian membangun kerajaan, tidak serakah, dan mengutamakan solusi dari semua permasalahan yang ada di dalam kerajaan. Ada juga dari golongan Tabib ini yang mengisi pos-pos kepemimpinan di dalam Kerajaan.

Aku hampir saja mengetahui setiap personil kerajaan ini, mana diantara mereka yang termasuk golongan Tabib dan mana yang siluman. Pengetahuan itu bisa saja benar atau justru penilaianku yang salah. 

Tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan dalam menentukan jati diri mereka yang asli. Aku hanya berharap semoga di Kerajaan ini semua visi ku tercapai dan aku dapat memilah setiap keahlian Tabib dan siluman, sehingga mereka dapat mendukung Visi ku.


Selamat datang di Kerajaan Bukit Ramai (KBR) ….!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar