Selasa, 03 Januari 2017

PERJALANAN YANG MENEGANGKAN

Perjalanan menuju istana Kerajaan pagi ini diwarnai ketegangan karena cuaca yang kurang bersahabat. Sejak pukul 05.00 WIB turun hujan lebat disertai angin kencang. Sempat terfikir untuk tidak datang ke Istana hari ini, hanya saja tanggungjawab dan pekerjaan yang mendorong untuk tetap hadir.

Bicara masalah tunggangan ke Istana Kerajaan, sebenarnya aku memiliki dua buah tunggangan. Tunggangan pertama memiliki spesifikasi yang cukup baik dan tangkas melewati jalan datar yang panjang (Seperti jalanan yang selalu ku lewati setiap hari ke Istana), tunggangan ke dua adalah tipe tunggangan yang klasik dan berusia cukup tua. Karena aku selalu menghawatirkan istriku dari bahaya dan cuaca yang kurang baik setiap kali ia beraktifitas, maka aku membiarkan tunggangan pertama (yang lebih baik), untuk digunakannya.

Sementara walaupun medan jalanan menuju Istana cukup berat, tetapi aku tetap memberanikan diri menggunakan tunggangan kedua. Tantangan hari ini cukup menguji keberanian dan ketangkasanku. Hujan lebat sejak dini hari tadi membuat jalanan licin dan ada beberapa genangan yang mengganggu keseimbangan.

Roda tungganganku sempat tergelincir di dalam genangan air. Itu menyebabkan tunggangan lari menyerong, cukup membuatku takut dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Belum lagi jalanan sedang ramai oleh rombongan kendaraan Para Raksasa penguasa, mereka bergerak sangat cepat dan hampir saja menyerempet ku.

Semoga Tuhan selalu melindungiku dari setiap bahaya yang sewaktu-waktu dapat saja mengancam keselmatanku, dan mengabulkan keinginannku untuk memiliki satu lagi tunggangan yang sebetulnya tidak terlalu mahal.

AMIN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar