Senin, 02 Januari 2017

TABIB BUMI DAN SILUMAN KURA-KURA

Ada dua Sosok lagi yang ingin aku pekenalkan. Mereka adalah Tabib Bumi dan Siluman Kura-Kura. Dua orang yang pada dasarnya mengerjakan pekerjaan yang sama tetapi mereka tidak pernah menemukan kecocokan satu sama lain.

Seperti ceritaku di awal, Kerajaan Bukit Ramai mempunyai misi untuk mendirikan peradaban baru. Dalam misi tersebut Kerajaan memerlukan lahan yang tidak sedikit. Maka munculalah seorang yang sebenarnya adalah Siluman Kura-Kura, ia bergerak sangat lambat, tua renta, tetapi memiiliki suara yang lantang. Tugasnya adalah melakukan pengamanan wilayah yang ingin didirikan peradaban baru.

Di sisi lain ada Tabib Bumi yang baik hati. Ilmunya tentang bumi sangat tinggi. Dapat menunjukan seluruh batas-batas Kerajaan dengan tepat tanpa meleset sedikitpun. Keahlian Tabib ini sebenarnya sangat diperlukan oleh Siluman Kura-Kura. Tapi bukan itu yang terjadi, justru diantara mereka selalu terjadi pertentangan.

Sementara posisiku, baik Tabib Bumi ataupun Siluman Kura-Kura sama-sama aku perlukan.

Pagi ini aku sedang menyiapkan seluruh dokumen wilayah yang harus segera diamankan, aku butuh ditunjukan batas-batas wilayahnya oleh Tabib Bumi. Belum sempat ku selesaikan pekerjaan ini, datang seorang utusan menyampaikan pesan dari Siluman Kura-Kura. Pesan tersebut meminta aku segera mengeluarkan sejumlah Upeti untuk para raksasa yang menguasai wiayah peradaban baru kami.

Banyak cerita pertentangan terjadi diantara Tabib Bumi dan Siluman Kura-Kura, tentu saja akan banyak kisah yang akan ku ceritakan di kesempatan selanjutnya tentang mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar